Jumat, 01 Maret 2013

Kisahku..



     Tak ku sangka, tahun ini aku akan meninggalkan sekolah tercinta ini. Waktu berlalu begitu cepat. Rasanya baru kemarin aku masuk di SMP NEGERI 9 PAREPARE. Aku duduk terdiam dan mulai mengingat waktu aku pertama kali menginjak SMP NEGERI 9 PAREPARE.
     Mulai dari pendaftaran berebut formulir sampai pengumuman siswa-siswi yang lulus masuk di SMP NEGERI 9 PAREPARE. Waktu nama-nama siswa-siswi yang lulus, aku sempat takut kalau d kertas-kertas itu tak ada nama aku tercantum. Alhamdulillah, nama saya ada di dalam kertas-kertas itu.
     Hari pertama MOS (Masa Orientasi Siswa baru) aku mulai gugup dan malu. Karena tak satu pun ada yang ku kenal. Pada saat penutupan MOS, seorang guru mengumpulkan siswa-siswi baru yang mempunyai talenta atau bakat dalam bentuk seni. Karena aku ingin membuktikan bahwa aku bisa, aku berani walau sedikit gugup aku naik ke depan. Waktu itu ada 9 orang yang naik termasuk aku. Menjalani tes menggunakan alat musik. Aku dan 5 teman yang lain pun terpilih masuk Drum Band. Tak ku sangka, baru hari ke-2 MOS udah masuk kegiatan ekstra kulikuler. Kegiatan MOS pun telah berlalu. Kini pembagian kelas, dan aku di kelas VII.4.
     Hari pertama masuk sekolah dan sudah resmi menjadi siswa-siswi SMP NEGERI 9 PAREPARE, aku dan teman kelasku pusing dimana kelas kami. Sampai-sampai kita dengan kelas VII.5 selalu pindah-pindah karena tertukar kelas. Dan di hari itu pun aku mulai berteman dengan “Sry Hardiani”. Di hari-hari berikutnya aku mulai berteman dengan “Dewi Sartika”. Aku mulai terbuka dengan yang lain, mempunyai banyak teman dan guru-guru yang mulai aku kenal.
     Hari demi hari telah berlalu dan tak disangka kini aku naik telah naik kelas. Sekarang bukan lagi VII.4 tapi VIII.4. Saat kelas VIII aku mulai berteman dekat dengan “Titania Mardani” dan “Musdalifa”. Waktu terus berjalan kami berlima menjalin persahabatan yaitu saya (Asharima), Sry Hardiani, Dewi Sartika, Musdalifa, dan Titania Mardani. Seiring waktu yang berjalan kadang persahabatan ku dengan mereka terpecah belah karena sesuatu alasan. Hari-hari ku tak sama dengan hari sebelumnya, bersama mereka bercanda tawa, berbagi rasa, dan saling memberi masukan satu sama lain. Terasa berbeda saat tidak bersama mereka. Karena hari-hari yang ku lewati diisi dengan kehadiran mereka.
     Tak dirasa waktu berlalu begitu cepat, sekarang aku sudah kelas IX. Hari-hari ku tetap sama, tanpa ada canda tawa sahabat-sahabatku. Aku mulai berfikir, ”sampai kapankah aku dan mereka begini? Sampai kapan akan terus terpecah belah? Kapankah persahabatan yang dulu terjalin bisa bersatu kembali?” pertanyaan itu selalu terlontar di fikiranku. Tak ingin begini terus, aku memulai sedikit demi sedikit berbicara kepada mereka. Dan akhirnya apa yang ku impikan selama ini terwujud. Persahabatan kita bersatu kembali. Namun, di tengah jalannya persahabatan kami ada perkelahiannya antar “Sry Hardiani” dan “Titania Mardani’. Persahabatan pun terus berlanjut hingga sekarang, walau tanpa “Titania Mardani”.
     Aku harap persahabatan ini akan terus berlanjut bukan hanya di SMP saja, tapi selamanya. Dan meninggalkan sekolah tercinta ini dengan nilai terbaik dan lulus 100%. Amiinn...
selesai

Tidak ada komentar:

Posting Komentar